MENGAMATI GAYA BELAJAR ANAK 7
Hari ini fachry minta mewarnai franklin dan pak Mole si tikus tanah, jadi ibu diminta menggambar franklin dan pak mole untuk diwarnai fachry. Tapi fachry hanya mewarnai franklin katanya lagi cape... 😁😁
Lanjut lagi fachry minta di print template mewarnai franklin yang banyak yang ada beruangnya katanya. Setelah ibu berikan kertas mewarnai dia kegirangan dan langsung minta diambilkan pensil warna. Kalau kata fachry enakan pakai pensil warna dibandingkan krayon soalnya ga keluar garis (mungkin karena krayon fachry sudah tidak begitu runcing juga😁)
Dari mewarnai franklin ini ibu mengamati gaya belajar fachry.
VISUAL
Ketika mewarnai franklin dan beruang, fachry mampu mewarnai tanpa melihat contoh dibuku, tetapi warna yang dihasilkan sama seperti dibuku. Yang menarik ketika fachry mewarnai topi beruang dengan warna biru. Ketika malam harinya ibu dan fachry baca buku franklin berjudul "Franklin main sepak bola" ternyata benar ada gambar beruang dengan warna biru,padahal buku dengan judul ini sudah dibaca lama sekali sekitar 2 bulan yang lalu dan belum kami baca lagi. Tetapi ketika kami malam harinya membaca buku berjudul ini lagi fachry berkata "bu aku benar kan warnain topi bear biru", lalu kata ibu "oh iya fachry masih ingat ya.." 😮😮😮
KINESTATIK
Fachry lebih menyukai aktivitas mewarnai dengan menggunakan pensil warna dibandingkan dengan krayon karena kalau dengan krayon menurutnya lebih banyak yang keluar garis (mungkin karena krayon nya sudah pada tidak terlalu runcing).
AUDIOTORI
Karena ibu sering membacakan buku Franklin. Fachry dapat mengingat dan menyebutkan tokoh tokoh karakter yang ada di buku franklin.
Dari ketiga gaya belajar yang ibu amati sebenarnya fachry menunjukan ketiga gaya belajar tersebut hanya yang paling menonjol untuk aktivitas ini adalah gaya belajar visual.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar